7 Manfaat Luar Biasa Minum Air Putih

7 Manfaat Luar Biasa Minum Air PutihAir merupakan sumber kehidupan. Tidak bisa dibayangkan kalau sekiranya dunia ini mengalami musibah kekeringan dalam jangka waktu yang lama. Mungkin, semua makhluk didunia ini tidak akan bisa terselamatkan nyawanya. Sebagai makhluk hidup, manusia tentu saja membutuhkan air. Hampir 70% didalam tubuh manusia terdiri dari air. Ketika seseorang mengalami kehausan atau dehidrasi, itu pertanda bahwa tubuh Anda sedang membutuhkan asupan cairan. Kurangnya cairan bisa menimbulkan beberapa masalah pada diri Anda. Misalnya, Anda akan mudah lupa, tidak bisa fokus atau hilang konsentrasi, kulit kering, dll.

Setiap hari tubuh kita membutuhkan 8 gelas air putih. Hal ini dikarenakan banyaknya aktivitas yang dilakukan bisa menguras tenaga dan cairan yang berada didalam tubuh. Ketika Anda bangun dipagi hari, jangan lupa meluangkan waktu sebentar untuk minum air putih karena waktu tersebut merupakan waktu yang tepat untuk mengawali hari dengan minum air putih. Minum air putih sangatlah dianjurkan karena manfaat yang didapat bagi tubuh sangatlah banyak. Beberapa manfaat tersebut diantaranya seperti dibawah ini.

1. Terlihat lebih muda. Minum air putih di pagi hari cukup efektif dalam membuang dan juga membersihkan racun yang berada di dalam darah melalui keringat dan urine. Dengan demikian, tubuh Anda akan jauh lebih bersih dan sehat serta segar sepanjang hari.

2. Meremajakan otot dan sel-sel darah. Mengonsumsi air putih di pagi hari bermanfaat dalam memperbarui organ otot serta seluruh darah di tubuh.

3. Mengontrol berat badan tubuh. Berat badan ideal merupakan hal yang paling di dambakan bagi semua orang. Kalau Anda ingin mempunyai berat badan yang ideal, maka mulai dari sekarang cukupilah kebutuhan air putih di pagi hari.

4. Menyehatkan organ ginjal. Tercukupinya kebutuhan cairan dalam tubuh bisa membantu meringankan kerja organ ginjal sekaligus menjaga kesehatan organ ginjal tersebut.

5. Menyeimbangkan sistem getah bening. Penuhilah kebutuhan cairan tubuh Anda setiap harinya, supaya sistem getah bening bisa bekerja secara maksimal. Ketika sistem getah bening bekerja dengan baik, maka tubuh Anda pun akan mempunyai kekuatan lebih dalam melawan infeksi yang bisa mengganggu kualitas kesehatan tubuh Anda.

6. Menjaga kesehatan usus. Minum air putih pada pagi hari akan memberikan dampak positif terhadap kesehatan usus besar. Untuk itu, mulai dari sekarang rajin-rajinlah minum air putih di pagi hari.

7. Melancarkan Buang Air Besar (BAB). Mempunyai masalah sembelit atau susah buang air besar bisa diakibatkan oleh tubuh yang mengalami kekurangan cairan. Untuk itu, cobalah mengonsumsi air putih setelah bangun dari tidur.

Itulah 7 manfaat luar biasa minum air putih. Biasakan untuk minum air putih minimal 8 gelas sehari untuk melengkapi kebutuhan cairan tubuh Anda.

Bagi Anda yang mempunyai masalah asam lambung, disini kami punyai solusinya. Silahkan klik obat herbal asam lambung

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a comment